Senin, 23 Mei 2016

Tips Sehat : Membersihkan Paru-Paru dari Bahaya Asap Rokok



Hampir seluruh umat di belahan dunia menyetujui bahwa kebiasaan merokok bisa mengakibatkan banyak sekali gangguan kesehatan. Kalo sebelumnya peringatan yg tertera pada bungkus rokok yaitu “merokok bisa menyebabkan kanker, gangguan pernapasan, hipertensi, liver, gangguan jantung & gangguan kehamilan”, kini sudah lebih extrim lagi .”MEROKOK MEMBUNUHMU “. Hal ini disebabkan di dalam rokok terkandung zat  berbahaya yg dikenal sebagai  nikotin. Tak hanya perokok aktif saja, perokok pasif yg Cuma  menghirup asap rokok juga bisa terkena penyakit mematikan tersebut. Tak peduli Anda perokok aktif ataupun perokok pasif, Anda bisa melakukan perawatan , pencegahan berbagai macam penyakit  paru-paru yg  disebabkan oleh asap rokok.Anda hanya perlu menjalankannya secara konsiten.

Berikut ialah Tips Membersihkan Paru-Paru dari Asap Rokok :

Mengonsumsi Buah , Sayuran yg banyak mengandung Antioksidan

Sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yg mengonsumsi makanan yg mengandung antioksidan seperti buah apel lebih dari 5 buah dalam seminggu akan membuat kinerja paru-paru lebih baik dibandingkan seseorang yg tidak pernah mengonsumsi buah tersebut. Selain apel, Anda juga bisa memanfaatkan sayuran seperti kol, brokoli & juga tauge. Kandungan antioksidan isothiocyanate pada sayur-sayuran tersebut sudah terbukti mampu menurunkan resiko seseorang terkena kanker paru-paru.

Jeruk nipis

Banyak sekali manfaat dari jeruk nipis .Selain bermanfaat untuk kecantikan, air perasan jeruk nipis memiliki manfaat yg sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yaitu untuk membersihkan zar kimia yg terkandung dalam rokok. Setelah dianalisis dengan menggunakanalat GC-MS, air perasan jeruk nipis yg Anda konsumsi mampu menurunkan zat kimia seperti nikotin hingga 70,6%. Tidak cuma bisa menghilangkan zat kimia dalam tubuh, air jeruk nipis juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan kecanduan dari merokok.

Banyak Mengonsumsi kedelai

Cara mengonsumsi kedelai bisa berbagai bentuk dari makanan hingga minuman. Menurut studi yg dilakukan oleh tim survey dari Jepang yg meneliti lebih dari 300 pasien sesak napas & 340 orang sehat & normal menyatakan bahwa seseorang yg rutin mengonsumsi produk kedelai mampu menstabilkan kinerja paru-paru & juga menurunkan resiko sesak napas pada pasien. Hal ini dikarenakan kedelai kaya akan zat yg bernama  flavonoid yg berperan sebagai anti-peradangan. Nah, zat  bisa melindungi paru-paru dari tembakau yg bisa menyebabkan kanker.

Banyak Minum Air Putih

Air adalah kebutuhan mutlak untuk tubuh manusia.Selain untuk melancarkan proses metabolisme tubuh, meningkatkan sistem imunitas tubuh & juga menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, air putih juga bermanfaat untuk mendetoksinasi racun yg dihasilkan oleh rokok. Setiap orang disarankan minum air putih yaitu 2 liter atau 8 gelas dalam sehari. Dengan rutin minum air putih sesuai ukuran, ini tak hanya mampu mengeluarkan racun saja, akan tetapi juga merupakan salah satu tips ampuh untuk berhenti merokok.Karena air putih bisa membantu menetralisir keasaman dalam mulut.

Olah Raga Secara Teratur

Semua cara dan tips tersebut di atas jika dilakukan hasilnya akan jauh lebih baik jika diimbangi dengan olah raga secara teratur, sesuai ukurannya masing2 orang, tidak berlebihan juga tidak kurang.
Demikian tipe sehat : membersihkan paru-paru dari bahaya asap rokok, semoga bermanfaat bagi siapapun yang membaca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar